Tomohon (ANTARA) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) akan memprioritaskan pembenahan destinasi wisata 'Air Panas Lahendong' di Kecamatan Tomohon, Selatan.

"Tomohon punya banyak destinasi wisata, salah satunya destinasi wisata air panas ini," ujar Wali Kota, Caroll JA Senduk di Tomohon, Rabu.

Saat meninjau destinasi wisata ini, lanjut dia, apabila dikelola baik dapat menyaingi pemandian air panas kelas dunia seperti yang ada di Jepang dan Islandia.

"Di dalam visi-misi kami menuju Tomohon Kota pariwisata dunia, cita-cita pembuatan wisata Air Panas Lahendong menjadi salah satu prioritas," katanya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu optimistis dampak ekonomi untuk masyarakat Kelurahan Lahendong dan Tomohon meningkatb bila destinasi dikelola baik.

"Paling lambat tahun depan pembangunan di destinasi wisata ini akan dilakukan bersama instansi terkait," katanya optimistis.

Sektor pariwisata menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat di kota berpenduduk 100 ribu jiwa lebih itu, selain pertanian.

"Kami berharap masyarakat ikut mendukung semua program pembangunan di Kota Tomohon ini, termasuk di dalamnya pengembangan din sektor pariwisata. Mari bersama kita wujudkan Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera," ajak Wali Kota.

 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024