Sulut, Sangihe (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara menyatakan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 sebagai momentum membangkitkan semangat belajar para siswa di daerah itu di tengah pandemi COVID-19.

"Perayaan Hardiknas Tahun 2021 ini hendaknya dijadikan momentum mengembangkan semangat belajar mengajar di masa darurat COVID-19," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe Abednejo Hapendatu di Tahuna, Minggu.

Menurut dia, semangat belajar anak didik pada 2020 sampai dengan awal 2021 menjadi berkurang karena mereka harus belajar dari rumah.

Sebagai daerah kepulauan di perbatasan dengan negara lain, kata dia, Hardikanas tetap dirayakan sekalipun dengan kesederhanaan karena pandemi COVID-19.

"Kami rayakan Hardiknas Tahun 2021 ini dengan sederhana dengan memberlakukan protokol kesehatan, namun semangat Hardiknas harus terus memotivasi jajaran pendidikan untuk terus mengembangkan diri demi kemajuan anak didik sebagai generasi bangsa," kata dia.

Dia bersyukur selama pandemi COVID-19 sejak 2020, semua anak didik dalam keadaan sehat.

"Sampai saat ini semua insan pendidikan yang ada di Kabupaten Sangihe dalam keadaan sehat karena kepatuhan terhadap protokol kesehatan," kata dia

Ia mengharapkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka segera berjalan normal.

"Kami berharap, kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah di Kabupaten Sangihe sudah bisa berjalan normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024