Manado (ANTARA) - DPC PDIP Manado, Minggu sore,  melaksanakan buka puasa bersama dengan seluruh kader yang menjalankan ibadah puasa, di Sekretariat partai berlambang moncong putih dalam lingkaran itu. 

Ketua DPC PDIP Manado, dr. Richard HM Sualang, mengatakan sangat senang karena tahun ini bisa menggelar buka puasa bersama dengan kader maupun pengurus partai yang beribadah puasa. 

"Kita bersyukur karena tahun ini bisa menjalankan ibadah puasa, dan menggelar buka puasa bersama meskipun masih  di tengah suasana pandemi COVID-19," kata Sualang saat menyampaikan sambutannya. 

Diapun mengajak seluruh kader untuk tetap menjalankan ibadah puasa sampai Ramadhn selesai, untuk mengumpulkan pahala sebanyak mungkin. 

Sualang juga mengajak seluruh kader PDIP untuk memanfaatkan bulan puasa sebagai momen untuk introspeksi diri dan menjadi pribadi yang lebih baik nanti.  Ketua DPC PDIP Manado dr. Richard HM Sualang (1)
Sementara  Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDI-P Manado  Hilman Firmansyah Idrus, S.T., mengatakan,   tujuan utama kegiatan kepada awak media untuk.mengwratkan silaturahmi. 

"Ini agenda rutin dari PDIP Manado. Buka puasa bersama ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi, antara seluruh jajaran pengurus di tingkatan ranting dan pimpinan anak ranring,” katanya. 

Hilman mengharapkan kebersamaan ini dapat menjadi berkat bagi seluruh umat Muslim yang hadir, juga bagi PDIP Manado.

Apalagi katanya, duankaser terbaik PDIP delapan hari lagi dilantik sebagai pemimpin baru Kota Manado.

“Kiranya ini membawa berkah bagi seluruh pengurus. Semoga dapat membawa kelancaran pada pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado terpilih, Andrei Angouw dan Richard Sualang pada tanggal 10 Mei nanti,” katanya.  

Turut hadir walikota terpilih Andrei Angouw dan wakil walikota terpilih Richard Sualang dan anggota dewan Manado dari fraksi PDIP  Ronny Makawata, Jimmy Gosal dan Rosalita Manday. Mereka berinteraksi dan bercengkrama dengan puluhan umat Muslim di lokasi. Meski begitu, protokol kesehatan Covid-19 tetap diberlakukan ketat oleh pengurus partai.

Sebelum buka puasa bersama, peserta kegiatan disuguhkan tausiah dari Kyiai Haji Yaser Bachmid. Pengurus partai juga menyediakan ruangan untuk sholat di lantai satu Sekretariat PDIP Manado.***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024