Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw optimistis kegiatan "Golf Goes to Likupang Charity Tournament" mampu mengangkat sektor pariwisata di daerah ini.

"Mewakili Pak Gubernur, kami salut dan mengucapkan selamat pada panitia untuk pelaksanaan dua kejuaraan yang akan berdampak positif bagi sektor pariwisata di Likupang Minahasa Utara,” kata dia di Manado, Selasa (27/4).

Menurut dia, kegiatan ini sejalan dengan upaya pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten memajukan pariwisata di Likupang yang saat ini telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Promosi pariwisata, kata Kandouw, juga terus dilakukan Pemkab Minahasa Utara dengan mengagendakan 10 kegiatan.

“Kami optimistis apabila ditambah dengan dua kejuaraan ini akan semakin mempromosikan pariwisata Likupang,” katanya.

Kendati demikian, Kandouw tetap mengingatkan panitia untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat dalam pelaksanaan kegiatan agar tidak terjadi penularan virus corona jenis baru itu.

“Jangan lengah, tetap harus waspada agar kita dapat bersama-sama dapat menekan angka penyebaran COVID-19 di daerah ini,” katanya.

"Golf Goes To Likupang Charity Tournament" dan "International Underwater Photografi Competition" digelar di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara pada awal Juli 2021.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024