Manado (ANTARA) - Angkasa Pura (AP 1) membantu promosikan sektor pariwisata Kota Bitung di Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Wali Kota Kota Bitung Maurits Mantiri, di Manado, Jumat, melaksanakan kunjungan kerja yang pertama di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman tentang Pariwisata.

Maurits mengapresiasi kepada Angkasa Pura I terutama General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado yang sudah bersedia melaksanakan kerja sama ini.

“Kami mewakili Pemerintah Kota Bitung mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Angkasa Pura I yang sudah memberikan kesempatan untuk kami bisa eksis di Bandara Sam Ratulangi Manado, harapan yang sudah disampaikan oleh Pak GM akan kami tindaklanjuti," ungkap Maurits.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus E T Gandeguai mengatakan ingin mengubah definisi bandara, yang bukan hanya menjadi tempat naik dan turunnya penumpang, namun bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru dan melalui kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan suasana wisata yang lebih terasa khas Sulut di dalam bandara.

Konsep bandara yang saya bangun adalah konsep yang menunjang pariwisata makanya di tengah ruang tunggu itu ada tempat untuk atraksi, mungkin kedepannya kita bisa sama-sama membuat calendar of event bersama, sehingga kapan waktu untuk promosi dan perform dapat kita jadwalkan dengan baik.

"Kami berharap bandara dapat menjadi titik nol di semua kabupaten kota, kami juga akan punya Tourist Information Center (TIC). Kita akan ramu seperti Jogja dan Denpasar menjadi satu tempat, nanti dari Kabupaten Kota yang menyampaikan medianya dan kami akan kelola. Waktu tertentu putra-putri wisata Kota Bitung juga bisa menjelaskan destinasi wisata di TIC. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa berlanjut," kata Minggus.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024