Manado (ANTARA) - Ungkapan Gubernur Olly Dondokambey sangatlah bermakna dan membanggakan ibu-ibu TP-PKK, sebagai pendamping diharapkan mampu mengaplikasikannya dalam menunjang tugas kerja bapak-bapak sehingga berhasil dan sukses.

Ini adalah suatu bentuk penghormatan dan penghargaan atas kata-kata bijak seorang bapak  Gubernur yang mengakui keberhasilannya adalah atas peran seorang istri. 

Ungkapan verbal ini tentu membuat Ibu-ibu TP-PKK tergerak dan mau mencontoh resep ibu Gubernur, Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan yang tidak pernah berhenti memberi semangat dan tidak pernah lelah mendampingi suami, serta melakukannya dengan penuh cinta. Gubernur Olly Dondokambey dan Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos Mars, SEkretaris Daerah Edwin Silangen dan Dra.Ny. Ivonne Silangen-Lombok foto bersama dengan pengurus dan anggota TP-PKK pada perayaan HKG-PKK. (1)
Peran ini harus dijaga dan dikembangkan bukan hanya hebat sebagai ibu-ibu PKK pendamping suami, tapi menjadi hebat dalam segala hal agar perjuangan Raden Ajeng (RA) Kartini atas nilai-nilai emansipasi yang membawa perempuan menjadi hebat akan semakin hebat dan benar-benar nyata terwujud dalam segala aspek kehidupan.

RA Kartini adalah pejuang nasional perempuan Indonesia yang telah membuka jalan dan memotivasi kita, sehingga sebagai perempuan, hargailah dan janganlah mau ditindas, apalagi mau disepelekan oleh kaum lelaki.

Tetaplah berprestasi dalam meraih segala cita-cita setinggi langit. Gubernur Olly Dondokambey (1)
Acara Pelantikan TP-PKK Provinsi Sulut masa bakti 2021-2024 dirangkaikan dengan Selebrasi Puncak Peringatan HKG-PKK Ke-49 yang ditandai dengan Pemasangan lilin kue ulang tahun.

Gubernur Olly Dondokambey sebagai Ketua Pembina TP-PKK Provinsi Sulut mengucapkan selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-49 kepada segenap pengurus dan seluruh anggota.

“Seorang ibu berperan mendorong kesuksesan kehidupan, dan pentingnya peran seorang isteri dalam mewujudkan kesuksesan suami," katanya. Gubernur Olly Dondokambey (1)
Gubernur meminta kepada pengurus dan kader-kader PKK agar dapat memberikan yang terbaik bagi keluarga sebagai pelopor perubahan Indonesia maju dan betapa pentingnya sinergitas antara pemerintah dan PKK sebagai mitra dalam pembangunan daerah.

“PKK dan Pemprov Sulut harus bersinergi. Banyak program pemerintah jika dijalankan oleh ibu-ibu pasti berjalan lancar. Seperti posyandu yang harus dioptimalkan kembali.

Dalam kepengurusan jabatan sebagai Sekretaris TP-PKK Sulut Ir. Rita M. Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris I Gubernur Olly Dondokambey dan Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos Mars, SEkretaris Daerah Edwin Silangen dan Dra.Ny. Ivonne Silangen-Lombok foto bersama pada perayaan HKG-PKK. (1) , Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Dra.Ny. Ivonne Silangen-Lombok dan Bidang lainnya termasuk ada pengurus pokja.(advertorial kominfo)
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024