Manado (ANTARA) - Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengajak personel legislatif DPRD setempat terus bersinergi membangun provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa itu.

"Kami mengapresiasi kinerja seluruh legislator baik para pimpinan dan segenap anggota DPRD Sulut dalam mengawal pencapaian visi dan misi pembangunan daerah di Sulut," ujar Gubernur Olly di Manado, Selasa.

Selama ini, sebut Gubernur, legislator mampu menjalin koordinasi dan sinergitas positif dengan segenap komponen pembangunan di daerah ini terutama dengan pemerintah provinsi.

Visi pembangunan daerah tahun 2021-2026, sebut Gubernur adalah “Sulut maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik".

Sedikitnya ada lima misi yang harus dilakukan yaitu peningkatan kwalitas manusia, penguatan ekonomi yang bertumpu pada industri pertanian, perikanan, pariwisata dan jasa.

Selanjutnya, pembangunan infrastruktur dan perluasan konektivitas, pembangunan daerah yang berkelanjutan, serta pemerintahan yang baik dan bersih didukung oleh sinergitas antardaerah.

"Kami berharap hasil kegiatan di tahun 2021 dapat menjadi bahan bagi DPRD bersama dengan Pemprov Sulut untuk menyusun langkah strategis, rencana kerja dan rencana kebijakan ke depan," ucap dia berharap.

Gubernur menambahkan, penanganan pandemik COVID-19 di Sulut dalam satu bulan terakhir sebagaimana laporan dari Dinas Kesehatan menunjukkan penurunan.

"Artinya lebih banyak yang sembuh dari pada yang terpapar," ungkap Olly.

Politikus PDIP ini optimistis melalui komitmen, semangat, dan kerja keras bersama dari semua pihak, secara bertahap seluruh kebutuhan dan keinginan masyarakat Sulut dapat diwujudkan bersama.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024