Manado (ANTARA) - Sulawesi Utara patutlah berbangga karena dalam menjalankan roda pembangunan Pemprov Sulut menjadi perhatian khusus dari pemerintah pusat. 

Itu terlihat jelas secara bergantian, pejabat negara dan para Menteri hadir di Sulut. Mereka datang melihat langsung perkembangan situasi dan kondisi yang ada, juga menghadiri kegiatan yang diselenggarakan pemerintah pusat maupun kegiatan yang dilaksanakan oleh perangkat daerah. Gubernur Olly Dondokambey (1)
Salut kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey  yang tetap bersinergi, mampu menjaga hubungan baik dan mempertahankan kepercayaan yang di berikan oleh pemerintah pusat.

Sebagai bukti  baru-baru ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) Tjahjo Kumolo hadir di Manado dan memberikan ceramah, motivasi, arahan dan bimbingan. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo (1)
Itu semua dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja pemerintahan dalam mewujudkan sinergitas antarpemerintah pusat dan pemerintah provinsi, kabupaten/kota di daerah ini. 

Dan Pemprov Sulut, Gubernur Olly, Wagub Steven Kandouw dan jajaran sedang mempersiapkan aturan yang terkait penyederhanaan birokrasi yang merupakan salah satu prioritas kerja Presiden dan Wakil Presiden hingga tahun 2024 mendatang.  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo (kemeja hitam), Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan pejabat terkait saat kunjungan kerja ke Sulut. (1)
Penyederhanaan birokrasi ini tujuannya agar birokrasi lebih dinamis mewujudkan profesionalitas ASN, fokus pada pekerjaan fungsional, percepatan sistim kerja, serta mendorong efektifitas dan efisiensi kinerja.
 
Adapun ruang lingkupnya adalah penyederhanaan birokrasi transformasi organisasi, tranformasi sistem kerja, dan transformasi jabatan. Menteri berharap agar penyederhanaan birokrasi  ini dipercepat, tidak bertele-tele atau tidak muter-muter sehingga paling lambat target pertengahan tahun ini selesai. Ujung- ujungnya semua ini dilakukan baik ASN, TNI, POLRI  adalah untuk melayani masyarakat.
  Gubernur Olly Dondokambey (1)
"Semoga kehadiran bapak Menteri di Nyiur Melambai ini membawa harapan-harapan yang lebih baik bagi kita," harap Gubernur Olly.***adv***

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024