Manado (ANTARA) - Pangkalan Udara  Sam Ratulangi (Lanudsri) memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 TNI Angkatan Udara secara sederhana melalui upacara, di Manado, Jumat.
Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam sambutan dibacakan Komandan Lanudsri Marsma TNI Satriyo Utomo mengatakan sejak didirikan 75 tahun yang lalu, TNI Angkatan Udara telah mampu menunjukkan eksistensinya dalam menjaga kedaulatan negara di udara.
Berbagai tugas yang diamanahkan, senantiasa dapat dilaksanakan dengan upaya terbaik dan mencapai hasil yang diharapkan.
Selama masa pengabdian panjang tersebut pula, TNI Angkatan Udara telah melalui berbagai era, menghadapi berbagai dinamika tantangan global, sekaligus menyesuaikan diri berbagai paradigma yang terus berganti.
"Kini, saat genap berusia 75 tahun, TNI Angkatan Udara telah berada pada level dan kondisi yang semakin profesional," katanya.
Ia mengatakan pencapaian tersebut tentunya tidak terlepas dari upaya dan kerja keras para pendahulu yang telah berjuang dengan penuh semangat pengabdian untuk kemajuan TNI Angkatan Udara dalam mempertahankan Tanah Air dan angkasa Indonesia.
"Mewakili keluarga besar TNI Angkatan Udara, saya menyampaikan rasa hormat, rasa bangga serta apresiasi tertinggi kepada para senior dan pendahulu yang telah berhasil menjalankan tugas pengabdiannya dengan baik, sehingga TNI Angkatan Udara mampu meraih berbagai pencapaian sebagaimana yang kini kita dapat saksikan bersama," katanya.
Upacara dilaksanakan di Apron Lanud Sam Ratulangi diikuti prajurit maupun PNS Lanud Sam Ratulangi.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024