Manado (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi Manado bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara menggelar donor darah sebagai aksi sosial dan kemanusiaan memperingati HUT Ke-75 TNI Angkatan Udara.

"Setitik darah yang kita sumbangkan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Saya berterima kasih kepada seluruh pendonor yang sudah secara sadar mau berbagi dengan memberikan sebagian dari darah kita kepada sesama yang membutuhkan untuk kelangsungan hidup maupun keselamatan," kata Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI M. Satriyo Utomo, di Manado, Selasa.

Ia mengatakan melalui donor darah, akan terjalin hubungan yang saling menguntungkan antara pendonor maupun penerima donor.

"Dari beberapa referensi, mendonorkan darah tidak hanya memberikan kesempatan hidup bagi penerima, namun sebagai pendonor turut mendapatkan manfaat kesehatan yang besar dan tentunya membantu mengisi ketersediaan kantong darah PMI di wilayah Sulawesi Utara," tambah Danlanud.

Penanggung jawab ATD PMI Sulawesi Utara Stenly Karamoy, mengatakan sangat mendukung dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan donor darah seperti ini.

“Ketersediaan kantong darah di wilayah Sulawesi Utara sangat menurun di masa pandemi saat ini, sehingga dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini, kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena sangat terbantu dalam memenuhi ketersediaan kantong darah," katanya.

Selain diikuti oleh personel militer Lanud Sam Ratulangi, donor darah yang digelar ini juga melibatkan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.II Lanud Sam Ratulangi, Angkasa Pura, dan AirNav maupun dari otoritas Bandara Internasional Sam Ratulangi.

Hadir pada saat itu, Ketua Pia Ardhya Garini Cab 9/D.II Lanud Sam Ratulangi Reni Satriyo Utomo.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024