Manado (ANTARA) - Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1305/ di Buol Tolitoli membantu mengajar pelajar di Desa Kamalu, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Kapendam XIII Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani, , Selasa, mengatakan anggota Satgas  meluangkan waktu untuk mengajarkan  siswa-siswi yang ada di Desa Kamalu.
dengan  memanfaatkan bangunan bekas Pos Kamling  dijadikan sebagai tempat belajar.

Kapendam menambahkan,  bahwa ide tersebut tercetus karena para anggota Satgas melihat sistem belajar mengajar di Desa Kamalu belum memadai.
Hal itu dikarenakan beberapa siswa belum memiliki Smartphone android serta mahalnya kuota internet yang menjadi beban para siswa untuk melaksanakan belajar mengajar secara daring.

Siti salah seorang menuturkan  anggota Satgas yang mengajarkan sangatlah ramah dan humoris serta dapat menjelaskan segala pertanyaan yang ia tanyakan disaat ia tidak mengerti dengan mata pelajaran yang diajarkan.

"Om tentara lucu, kalau mengajar selalu tertawa. Dengan satu yang penting, om tentara pintar menjelaskan apa yang kami  belum tahu," kata Siti.

Para siswa berharap, semoga masa pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga proses belajar mengajar mereka tidak lagi sistem online melainkan dapat dilaksankan di sekolah seperti biasa.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024