Manado (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Atal Depari saat ditanya jumlah anggota wartawan yang terdaftar di organisasi profesi ini di Indonesia  mengatakan sebanyak 16.605 orang.

"Yah,"kata Atal singkat ketika ditanya jumlah wartawan Indonesia saat ini,  melalui pesan whatsapp, Selasa.

Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah wartawan yang dipublis  www.PWI.or.id.

Dengan menggunakan data ini, maka data pemilih pada konferensi PWI Cabang Sulut, Senin(28/3), berarti hanya sekitar 22 persen yang sah terdaftar dalam data PWI, selebihnya tidak sah sebagai peserta pada konferensi yang telah berlangsung 29 Maret 2021 di kantor gubernur Sulut tersebut. 

Dari jumlah 166 yang disebutkan dalam daftar pemilih tetap, ternyata hanya sekitar 36 wartawan yang namanya terakses dalam www.PWI.or.id. 

Sekjen PWI Mirza Zulhadi mengatakan portal PWI sedang dalam perbaikan. "Portal PWI sedang proses diperbaiki,  jumlah anggota belum diupdate lagi. Sedang berproses PWI apps,"kata Mirza dihubungi terpisah. 

Sementara itu sejumlah wartawan senior menyesalkan tidak masuk sebagai peserta konferensi yang memilih Vouke Lontaan sebagai Ketua PWI Sulut dan Jemmy Saroinsong sebagai Ketua Dewan Kehormatan, padahal masih terdaftar sebagai anggota biasa berdasarkan laman PWI tersebut. 



 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024