Sulut, Sangihe (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana meminta kepada semua pejabat di daerah itu dapat memanfaatkan kondisi krisis menjadi peluang usaha.

"Semua pejabat harus bisa berinovasi memanfaatkan kondisi krisis akibat pandemi COVID-19 dijadikan peluang berusaha diberbagai bidang," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Rabu.

Menurut Bupati, sektor pariwisata sangat merasakan akibat krisis ini, namun sektor lainnya masih bisa dimanfaatkan untuk dikembangkan dalam meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Saat ini kita tidak terlalu berharap di sektor pariwisata akibat COVID-19, namun sektor pertanian khususnya holtikultura dan perikanan bisa digeluti untuk meningkatkan pendapatan masyarakat," kata Bupati.

Sekarang ini kata Bupati, hanya dibutuhkan komitmen bersama dari organisasi perangkat daerah teknis untuk mengembangkannya.

"Hasil panen petani kita saat ini cukup baik dan sudah bisa memenuhi kebutuhan masyarakat setempat, termasuk hasil perikanan yang juga cukup banyak," kata dia.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada petani muda di daerah itu yang terus menekuni sektor pertanian sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

"Pemerintah Kabupaten Sangihe perlu mengapresiasi petani muda yang sejak tahun 2020 yang lalu terus menekuni sektor pertanian sehingga bisa memenuhi kebutuhan pangan masyarakat setia hari," kata Bupati.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024