Manado (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) memberikan apresiasi kepada Polda setempat yang telah melakukan launching Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik
"Pemprov sangat berterima kasih dan salut kepada jajaran Polda Sulut karena melaksanakan program ini," kata Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandou usai launching ETLE nasional dan Polda Sulut, di Manado, Selasa.
Launching ETLE nasional oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, di Korlantas Polri, diikuti oleh 12 Polda di Indonesia, salah satunya Polda Sulut yang diikuti secara virtual dari Aula Catur Prasetya Polda Sulut.
Wagub mengatakan pelaksanaan program ELTE ini akan berdampak pada Pemrov Sulut terutama pada Dinas Pendapatan Daerah.
Melalui ELTE ini,  secara langsung akan mengidentifikasi  mana wajib pajak yang belum melaksanakan kewajiban.
"Ini sangat membantu Pemprov,"kata Kandou.
Ia menambahkan sesuai arahan Gubernur, Pemprov Sulut wajib hukumnya untuk membantu Polda Sulut dalam menerapkan ETLE ini dan mengimplementasikan di 15 kabupaten dan kota di Sulut.
Launching ETLE tersebut juga dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko, Wali Kota Manado GSV Lumentut, pejabat TNI Polri, dan sipil  di daerah itu.
Pelaksanaan ETLE di Sulut baru dilaksanakan di Kota Manado, yang tersebar pada sebelas titik di kota itu.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024