Sitaro (ANTARA) -

Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah(Bapelitbangda) Kabupaten Kepulauan Sitaro, menyelenggarakan kegiatan Pra Musrembang RKPD tahun anggaran 2022 di halaman parkir Kantor Bupati, Selasa 23/3 sore. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bapelitbangda DR.Agus T. Poputra, SE.Ak.MM.MA.

Melalui Sekretaris Bapelitbangda, Ronald N. Pakasi, SE.MSi. Poputra menjelaskan  tujuan dilaksanakannya kegiatan Pra Musrembang RKPD ini adalah untuk mengsingkronisasikan program kegiatan pagu indikatif yang diusulkan dari bawah atau dari usulan musrembang baik di tingkat kecamatan dan program prioritas tingkat perangkat daerah.

Dikatakannya, apa yang sudah disepakati dalam Musrembang kecamatan nantinya sebentar akan langsung dibawa atau disampaikan kepada perangkat daerah terkait. "Untuk nantinya dilihat apakah usulan dari kecamatan akan masuk dalam rancangan prioritas perangkat daerah terkait atau sesuai dengan Renstra dan renja" ungkapnya. 

"Oleh karena itu silakan tawar menawar dengan perangkat daerah terkait dan menyampaikan mana usulan  yang diakomodir dan yang belum terakomodir" tutur Pakasi. 

Setelah penyampaian dari Sekretaris Bapelitbangda, kemudian dilanjutkan dengan penjelasan teknik tentang pelaksanaan kegiatan tersebut oleh Kasubid Perencanaan Sosial Budaya, Agus Tambeke,SE.

Hadir pada kegiatan tersebut lurah, kapitalau,  dan utusan delegasi se Kecamatan Tagulandang, Tagulandang Pra Musrembang RKPD (2) Utara, Tagulandang Selatan dan Kecamatan Siau Barat.

Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024