Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mendorong lembaga penyiaran dapat mengedukasi publik di tengah pandemi COVID-19.

"Pemerintah provinsi siap mendukung eksistensi KPID Sulut terutama di tengah kondisi pandemi ini," ujar Gubernur Olly saat menerima kunjungan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulut di Manado, Senin.

Dia berharap tidak ada lembaga penyiaran yang ditutup karena minimnya pendapatan.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mendorong KPID Sulut juga berperan dalam mendukung sektor pendidikan di Sulut pada masa pandemi COVID-19.

Alasannya menurut gubernur, pembelajaran lewat aplikasi seperti zoom terkendala terutama daerah-daerah terpencil dan kepulauan yang kesulitan atau tidak terjangkau jaringan internet.

Hal ini, dapat diatasi melalui dukungan lembaga penyiaran yang dapat mendukung pembelajaran siswa.

Komisioner KPID Sulawesi Utara, Reidy Sumual menambahkan, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw berharap KPID memfasilitasi proses pembelajaran ini dengan membangun kemitraan bersama Dinas Pendidikan Provinsi Sulut.

"Dalam arti bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulut untuk ada program-program pembelajaran lewat lembaga penyiaran,” jelas Sumual.

Gubernur dan Wakil Gubernur menerima kunjungan dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulut di Ruang Kerja Gubernur.

Audiensi tersebut selain sebagai silahturahim Ketua KPID Sulut baru Reydi Sumual kepada Gubernur dan Wagub, juga membahas berbagai program kerja KPID ke depannya.


 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024