Sulut, Sangihe (ANTARA) - Kapolres Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, AKBP Tony Budhi Susetyo meminta semua masyarakat di daerah itu agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami meminta kepada semua masyarakat di Kabupaten Sangihe agar tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Tony Budhi Susetyo di Tahuna, Sabtu.

Menurut Kapolres, kegiatan apapun yang dilakukan oleh masyarakat, wajib mematuhi protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan wajib diterapkan dan dipatuhi oleh masyarakat saat melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan masa," kata Kapolres.

Penerapan protokol kesehatan saat ini menjadi suatu keharusan ketika masyarakat menggelar kegiatan di tengah pandemi COVID-19.

"Jangan sampai kegiatan yang positif justru menambah angka COVID-19 di Kabupaten Sangihe," kata dia.

Dia berterima kasih kepada masyarakat yang sudah semakin sadar untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menghindari kerumunan dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir sehingga kasus COVID-19 terus berkurang.

"Kasus penyebaran COVID-19 di Sangihe terus berkurang, ini karena masyarakat semakin sadar dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Hal baik seperti ini harus terus dipelihara agar tidak ada lagi warga yang terjangkit COVID-19," kata dia



Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024