Manado (ANTARA) - Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsekal Muda (Marsda) TNI Minggit Tribowo, melakukan serah terima jabatan Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud) Sam Ratulangi dari Kolonel Pnb Abram R.A Tuamnduk kepada Kolonel Pnb Satriyo Utomo.
Sertijab dilaksanakan di Gedung Suryadi Surya Dharma, Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, Selasa, dihadiri antara lain Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Widyargo Ikoputra, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Ian Fuady, Para Asisten, Para Sahli.
Sertijab Danlanud ini sehubungan dengan adanya Validasi Organsasi dari Lanud Tipe B menjadi Lanud Tipe A, berdasarkan Peraturan Panglima TNI Nomor 48 tahun 2020 dan Peraturan Kasau Nomor 56 dan 57 tahun 2020 dan nomor 2 tahun 2021.
Upacara Sertijab juga diikuti secara virtual oleh para Kadis dan Kasi Lanud Sam Ratulangi. Pangkoopsau II Marsekal Muda (Marsda) TNI Minggit Tribowo (tengah) Kolonel Pnb Abram R.A Tuamnduk (kiri) dan Kolonel Pnb Satriyo Utomo (kanan) (ANTARA/Pentak Lanudsri). (1)
Setelah sertijab dilanjutkan dengan acara kenal pamit.
Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, pada saat tersebut  menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya  kepada  Kolonel Pnb Abram R.A Tumanduk, yang  telah memimpin Lanud Sam Ratulangi dengan baik.  
Demikian pula kepada  Lidya Abram Tumanduk, Pangkoopsau II juga mengucapkan terima  kasih karena telah setia mendampingi suami sekaligus mampu memimpin PIA Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanud Sam Ratulangi.
Sehingga keberadaan organisasi PIA Ardhya Garini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota keluarga TNI AU  maupun masyarakat.
Pangkoopsau II juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, beserta istri atas kepercayaan yang  telah diberikan oleh pimpinan TNI AU untuk memimpin Lanud Sam Ratulangi.
Panglima yakin bahwa dengan  kemampuan dan pengalaman yang dimiliki oleh Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo beserta istri akan mampu melaksanakan tugas  dengan baik.
Sementara itu di tempat terpisah juga diserahterimakan Jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/ D. II Lanud Sam Ratulangi dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sam Ratulangi dari  Lidya Abram Tumanduk kepada  Reni Satriyo disaksikan Ketua PIA Daerah II Koopsau II Wanti Minggit beserta pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II.





 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024