Kota Manado (ANTARA) - Ganda putra Indonesia berusia 19 tahun Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin belum mampu membalas kekalahan atas pasangan Malaysia  Aaron Chia/Soh Yik Wooi setelah menelan kekalahan 18-21,21-9 dan 16-21 di perempat final Swiss Open 2021.

Pertandingan kedua pasangan tersebut nyaris sama dengan pertemuan mereka pada Thailand Open di awal tahun ini, dimana pada gim pertama dimenangkan pasangan Malaysia dan gim kedua menjadi milik Leo/Daniel, dan gim ketiga kembali dimenangkan Malaysia.

Namun bedanya pada pertandingan kali ini, pada gim pertama Leo/Daniel mampu mengimbangi bahkan mampu menyamakan kedudukan 15-15, namun kemudian mampu dilewati Malaysia hingga kalah 18-21.

Gim kedua kedua, permainan bola-bola pendek dan cepat diperagakan Leo/Daniel sehingga membuat pasangan Chia/Soh tak berdaya dan akhirnya Indonesia  menang 21-9. Gim ketika, pemain Indonesia hanya mampu mengimbangi pasangan Malaysia tersebut hingga kedudukan 3-3, setelah itu terus tertekan dan akhirnya kalah dengan 16-21. 

Di babak semi final berlangsung malam ini  Aaron Chia/Soh Yik Wooi akan ditantang pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel yang mengalahkan pasangan Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Tanupat Viriyangkura 21-14,18-21, 21-9.

Baca Juga: Kalahkan ungggulan pertama, Leo/Daniel juara ganda putra WJC 2019
Baca Juga :Bulu tangkis - Leo/Daniel kalahkan seniornya Fajar/Rian di Thailand Open 2021

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024