Manado (ANTARA) - Alfamart bekerja sama dengan Yayasan Mizan Amanah menyalurkan donasi konsumen Alfamart untuk dunia pendidikan di Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Yayasan Mizan Amanah menyalurkan donasi konsumen Alfamart berupa sepatu di SDN Inpres Tosuraya Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara, hal ini dilakukan untuk membantu para siswa yang berhak agar semakin semangat dalam menimba ilmu," kata Regional Corporate Commmunication Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Budi Santoso, di Manado, Kamis.

Penyerahan donasi konsumen dilakukan oleh Area Manager Tarjuki kepada Kepala Sekolah SDN Inpres Tosuraya Anie Golung untuk kemudian diteruskan ke para siswa, disaksikan para guru bertempat di sekolah tersebut.

Budi mengungkapkan bantuan sepatu kepada siswa SDN Inpres Tosuraya Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara merupakan hasil dari donasi konsumen, terutama bersumber dari hasil pengumpulan uang receh kembalian para konsumen saat berbelanja.

"Jadi uang kembalian yang didonasikan konsumen dikembalikan lagi ke masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Untuk penyaluran sepatu sekolah kali ini bekerja sama dengan Yayasan Mizan Amanah dengan jumlah 50 pasang.

"Semoga bantuan sepatu sekolah yang diberikan dapat bermanfaat bagi siswa untuk terus berprestasi," katanya

Kepala Sekolah SDN Inpres Tosuraya Anie Golung mengatakan berterima kasih kepada Alfamart yang telah membantu anak didiknya berupa sepatu.

"Bantuan ini tentunya berarti bagi anak didik kami," ujarnya.

Anie menambahkan baru kali ini sekolahnya yang mendidik 109 siswa yang terbagi dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 mendapatkan bantuan dari pihak swasta.

"Kepedulian konsumen Alfamart sangat bermanfaat untuk siswa," katanya.

Didi (11) siswa kelas 6 mengungkapkan ingin segera memakai sepatunya ke sekolah. Apalagi warna hitam cocok dipakai ke sekolah. "Bagus sepatunya," katanya.

Hal yang sama dikatakan Firlo Tendean (10) siswa kelas 5 SD yang mengatakan berterima kasih sepatu yang diberikan konsumen Alfamart. "Jadi ingin cepat belajar sekolah," katanya.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024