Minahasa Tenggara (ANTARA) - Personel Kodim 1302/Minahasa, khususnya Koramil Ratahan, terus melakukan pemantauan aktivitas posko siaga COVID-19 di sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara.

"Personel kami yakni babinsa secara rutin melakukan pemantauan ke posko-posko siaga COVID-19," kata Komandan Koramil Ratahan Kapten Inf Sulistyo di Ratahan, Rabu.

Dia mengatakan personelnya juga berperan aktif membantu masyarakat dalam penjagaan di setiap posko tersebut.

"Selain melakukan pemantauan, personel koramil juga terlibat langsung menjaga di posko-posko," katanya.

Jajaran TNI AD memberikan dukungan dalam pelaksanaan program Kampung Tangguh di Kabupaten Minahasa Tenggara, dalam upaya menekan penyebaran COVID-19.

"Kami juga terlibat dalam pelaksanaan program Kampung Tangguh yang sudah dicanangkan pemerintah. Selain itu, juga kami memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan oleh semua masyarakat," katanya.

Ia mengingatkan personil TNI yang bertugas juga melakukan sosialisasi tentang disiplin penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan cara yang santun.

“Kami tetap meminta petugas agar selalu melakukan pendekatan yang santun dan humanis, dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan,” kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024