Manado (ANTARA) - Musyawarah daerah (Musda) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Manado, akhir pekan lalu, memunculkan tujuh nama sebagai calon ketua DPD Manado. 

"Tujuh orang formatur yang ditunjuk itu, otomatis menjadi calon ketua, dan berpeluang memimpin partai untuk periode berikut," kata Anggota formatur, Bambang Hermawan, di Manado. 

Dia mengatakan, tujuh nama yang muncul sebagai calon ketua adalah Bobby Daud, Bambang Hermawan, Fadilah Polontalo, Wahid Ibrahim, Lucky Datau, Ronaldi Salahudin dan Nasrudin Usman. 

Dia mengatakan, dalam waktu dua pekan ini tim formatur masih akan menggelar rapat untuk memutuskan mengenai hal tersebut. 

"Jika nantinya ada dua orang yang ngotot mencalonkan diri, maka akan dilaporkan ke ketua DPP dan menunggu keputusan dari pusat," katanya.  Bobby Daud (1)
Sementara saat ditanya mengenai kesiapannya sebagai calon ketua, Bambang mengatakan, sebagai kader partai selalu siap jika diminta maju, tetapi belum pun siapkan ditempatkan di posisi apa saja, yang penting tetap bisa mengabdikan diri sebagai wakil rakyat. 

Hermawan menegaskan yang paling penting, adalah bagaimana melaksanakan rapat, agar Musda bisa berlangsung baik dan sukses. 

Sementara Ketua DPD PAN Manado, Bobby Daud, menegaskan, sesuai dengan ketentuan yang ada, yang paling penting adalah menyukseskan acara tersebut. 

"Kami memang sudah membentuk formatur, dan mengusahakan menggelar rapat, agar bisa selesai tepat pada waktunya, dan hasilnya menunggu diputuskan ketua DPP," tegasnya. ***

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024