Timika (ANTARA) - Tiga penumpang Kapal Motor Papua Star yang sebelumnya sempat dinyatakan hilang saat kapal yang mereka tumpangi tenggelam di Muara Basin, Kabupaten Asmat, pada Senin pagi, ditemukan dalam kondisi selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika George Leo Mercy Randang yang dihubungi di Timika, Senin malam, mengatakan ketiga penumpang KM Papua Star yang ditemukan itu atas nama Wa, Ferdi dan Elli.

Ketiganya sudah dievakuasi ke Kampung Basim, Kabupaten Asmat.

"Tadi sekitar pukul 19.30 WIT tim SAR Gabungan Asmat mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa tiga korban yang sebelumnya dinyatakan hilang sudah ditemukan dalam kondisi selamat dan telah dievakuasi ke Kampung Basim," kata George.

Tim SAR gabungan yang terdiri atas personel rescuer Pos SAR Agats, anggota Polairud Polres Asmat dan prajurit TNI-AL Pos Agats hingga kini masih berada di Kampung Basim yang jaraknya cukup jauh dari Kota Agats, ibu kota Kabupaten Asmat.

Rencananya, tim SAR gabungan bersama tiga penumpang KM Papua Star akan bertolak ke Agats pada Selasa (2/3) pagi.

KM Papua Star dilaporkan tenggelam di Muara Basim, Kabupaten Asmat pada Senin pagi.

Kapal nahas itu ditumpangi oleh tujuh orang. Selain Wa, Ferdi dan Elli, empat penumpang lainnya atas nama David, Frans, Nabas dan Robi yang sudah ditemukan terlebih dahulu dalam kondisi selamat.

Sejauh ini belum diketahui apa penyebab kecelakaan yang menimpa KM Papua Star itu.
 

Pewarta : Evarianus Supar
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024