Sulut, Sangihe (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana meminta semua warga  masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketika beraktivitas di luar rumah.

"Kami minta kepada semua masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika berada di luar rumah," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Sabtu.

Menurut Bupati, dengan mematuhi protokol kesehatan berarti ikut mencegah penyebaran COVID-19 di Sangihe.

"Kasus terkonfirmasi positif di daerah ini sudah semakin berkurang, namun demikian masyarakat tetap diminta mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah," kata Bupati.

Pemerintah Kabupaten Sangihe melalui forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan tenaga kesehatan telah menerima suntikan vaksin COVID-19 untuk tahap ke dua namun prokes tetap harus di patuhi.

"Kami mengajak masyarakat agar tetap melaksanakan himbauan pemerintah dan tidak takut apabila di vaksin COVID-19 sebab kami sudah laksanakan itu," kata Bupati.

Mari kita semua mematuhi protokol kesehatan dengan baik agar tidak lagi terjadi penularan COVID-19 di Sangihe.

"Kami mengajak semua masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan sehingga Kabupaten Sangihe terbebas dari COVID-19," kata Bupati.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024