Manado (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten dan kota di Sulawesi Utara diajak menjadi mitra dalam menyukseskan program pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat.

"Saya ucapkan selamat kepada ketua-ketua TP-PKK kabupaten/kota yang baru dilantik. Saya berharap TP-PKK mendukung program pemerintah termasuk tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap program dan kegiatan," kata Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan usai pelantikan TP-PKK kabupaten dan kota di Manado, Jumat.

Rita Dondokambey-Tamuntuan melantik Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongodow Timur, dan Kota Tomohon.

Pelantikan para ketua TP PKK digelar berdasarkan surat keputusan Ketua TP PKK Prov. Sulut nomor: 01/kep/pkk.prov/II/2021 tanggal 25 Februari 2021 tentang Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kota dan Kabupaten di Sulut.

TP-PKK sebagai mitra pemerintah, lanjut dia, mempunyai tanggung jawab untuk aktif mencegah peningkatan angka kemiskinan, kekerdilan, serta penerapan vaksinasi di tengah pandemi COVID-19 yang merupakan program pemerintah pusat.

Dia juga mengharapkan setiap program yang akan dijalankan oleh ketua-ketua TP-PKK di masing-masing kota dan kabupaten mengedepankan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai mitra pemerintah hendaknya TP-PKK kabupaten/kota melaksanakan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Pada pelantikan tersebut dilakukan penandatangan naskah pelantikan oleh para bupati dan wali kota yang baru dilantik bersama dengan Ketua TP-PKK Sulut.

Kegiatan ini turut dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos dan para bupati/wali kota periode 2021-2024.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024