Sulut, Sangihe (ANTARA) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara, Djoli Mandak mengatakan telah dibuka pendaftaran seleksi guru program 'Sangihe Mengajar' untuk daerah tersebut.

"Kami sudah membuka pendaftaran untuk seleksi guru program Sangihe mengajar tahun 2021 ini," kata Djoli Mandak di Tahuna, Selasa.

Menurut dia, pengangkatan guru Sangihe Mengajar merupakan program Bupati Jabes Gaghana guna mengatasi kekurangan guru di Kabupaten Sangihe.

"Sangihe mengajar merupakan salah satu program Bupati Jabes Gaghana guna mengatasi kekurangan guru," kata dia.

Tahun 2021 ini, kata dia, ada 137 guru yang akan direkrut melalui program Sangihe mengajar yang akan ditempatkan di sekolah yang kekurangan guru.

"Kami merekrut 137 orang calon guru untuk program Sangihe mengajar, semuanya harus berijazah S1 dengan perincian 70 guru SD dan 67 guru SMP," kata dia.

Untuk guru SMP dengan rincian guru bahasa Inggris 14 orang, PPKN 7 orang, Bahasa Indonesia 9 orang, Penjaskes 6 orang, Seni Budaya 4 orang, IPA Fisika dan Biologi 13 orang, Matematika 11 orang serta Agama Kristen 3 orang.

Sedangkan 70 orang guru SD terdiri dari PGSD 63 orang, Pendidikan Agama Kristen 2 orang dan Pendidikan Agama Islam 1 orang serta Penjaskes 4 orang.

"Pendaftaran setiap hari kerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan akan di tutup pada tanggal 2 Maret 2021 dengan batas usia 20 sampai dengan 59 tahun," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024