Manado (ANTARA) - PT Angkasa Pura I (Persero) pengelola Bandara Sam Ratulangi optimistis mampu bangkit dari pandemi COVID-19 di tahun 2021 melalui program transformasi bisnis.

GM Bandara Samrat Minggus Gandeguai, di Manado, Senin, mengatakan di usia yang ke-57 sebagai momen kebangkitan perusahaan yang pada tahun 2020 terpukul akibat pandemi COVID-19.

"Saat ini momentum bagi Angkasa Pura I untuk bangkit dan mengajak masyarakat untuk tetap optimis menghadapi pandemi COVID-19," katanya.

Dia mengatakan, tahun 2021 menjadi pembuktian komitmen Angkasa Pura I untuk tetap dapat berkontribusi kepada negara walau tengah berada pada situasi sulit.

Setelah cukup terpukul oleh pandemi COVID-19 pada 2020, Angkasa Pura I siap menjalankan strategi pengembangan portofolio bisnis sebagai wujud transformasi perusahaan yang berkelanjutan dengan menekankan peran anak perusahaan sebagai mesin pengembangan bisnis, terutama bisnis non-aeronautika.

Portofolio bisnis baru anak usaha diluncurkan yaitu Angkasa Pura Logistik dan Angkasa Pura Supports, sebagai simbol menguatnya peran anak perusahaan dalam berkontribusi terhadap pengembangan bisnis Angkasa Pura I secara grup.

Dia juga mengatakan ada peluncuran logo 57 tahun Angkasa Pura I dan peluncuran lagu Mars AKHLAK Angkasa Pura I di mana AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) merupakan nilai baru perusahaan yang menyesuaikan dengan nilai inti (core value) Kementerian BUMN.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024