Minahasa Tenggara (ANTARA) - Sebanyak 10.785 warga kurang mampu di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, tercatat sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) pada 2021 dari pemerintah.

"Ini merupakan bantuan lanjutan dari pemerintah bagi 10.785 masyarakat Minahasa Tenggara di tengah pandemi COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara Franky Wowor di Ratahan, Jumat.

Saat ini, pihaknya sedang menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat penerima yang dibagikan di setiap kecamatan.

"Sebagian besar masyarakat sudah menerima bantuan ini, yang disalurkan langsung kepada warga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatannya," kata dia.

Dia mengatakan bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19.

"Bantuan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar sangat terdampak oleh pandemi COVID-19 ini," kata dia.

Bantuan tersebut, kata dia, akan terus disalurkan sampai ada pemberitahuan resmi dari Kementerian Sosial.

"Sampai saat ini pemberian bantuan BST masih terus dilakukan sampai ada informasi lebih lanjut dari kementerian," ungkap dia.

Anggota DPRD Minahasa Tenggara Artly Kountur meminta agar penyaluran bantuan dapat diawasi dengan baik agar tepat sasaran.

"Kami dari DPRD mengharapkan bantuan tersebut dapat membantu masyarakat Minahasa Tenggara dan penyalurannya dapat diawasi oleh masyarakat," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024