Manado (ANTARA) -

PT Garuda Cabang Manado berharap dukungan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menambah produk ekspor ke Jepang selain ikan Tuna.

"Pemprov Sulut dan Garuda Indonesia membahas peluang kerja sama yang akan dijalankan Pemprov Sulut selain kerja sama yang telah berlangsung lancar selama ini," ujar Gubernur Olly Dondokambey saat audiens bersama PT Garuda Indonesia di Manado, Rabu.

Menurut Gubernur, pihak Garuda Indonesia meminta dukungan terkait kargo ekspor dari Manado ke daerah Narita Jepang selain komoditas ikan Tuna yang telah berjalan sebelumnya.

"Mereka (PT Garuda) berharap ekspor bisa ditambah dengan produk pertanian lainnya dari daerah ini," ujarnya.

Begitu juga dengan peluang membangun relasi pengembangan rute-rute ekspor lainnya dari Manado, PT Garuda Indonesia menawarkan penerbangan dengan menggunakan armada maskapainya.

"Pemerintah provinsi siap mendukung rencana dari Garuda Indonesia termasuk juga mengharapkan jika ke depan penerbangan dari Sulut ke Cina dibuka kembali dapat dilayani oleh Garuda Indonesia," sebut Gubernur.

Sementara itu General Manager PT Garuda Indonesia Manado Vonny P menambahkan, terkait dengan kenyamanan pelayanan penerbangan bagi masyarakat yang memakai jasa Garuda Indonesia, maskapai milik pemerintah itu mengharapkan agar Bandara Sam Ratulangi bisa menampung pesawat berkapasitas lebih besar yaitu Airbus A330-300.***1***

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024