Sulut, Sangihe (ANTARA) - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara, Jopy Thungari mengungkapkan kasus positif COVID-19 kembali bertambah empat sehingga menjadi 177 orang.

"Kasus positif COVID-19 bertambah empat dan dicatat sebagai kasus ke-174 sampai dengan 177," kata Jopy Thungari di Tahuna, Jumat.

Menurut dia, informasi penambahan empat kasus tersebut diperoleh dari penyampaian Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara.

"Kami mendapat informasi dari Satgas Provinsi Sulut bahwa terdapat ketambahan empat kasus positif COVID-19 yang kami catat sebagai Pasien 174 sampai dengan 177," kata dia.

Dari empat kasus, semuanya menjalani isolasi mandiri di Sangihe sehingga total yang sementara diisolasi ada 44 orang.

Dia mengatakan pasien ke 174 adalah warga Kelurahan Sawang Bendar Kecamatan Tahuna, seorang laki-laki usia 35 tahun.

Pasien 175 adalah perempuan 50 tahun daru Kampung Bengketang, pasien ke 176 juga perempuan 39 tahun dari Kampung Mala serta pasien 177 jenis kelamin perempuan usia 37 tahun dari Tarolang Kecamatan Tabukan Utara.

Dia mengatakan pasien sembuh sampai saat ini sudah 127 orang atau 71,75 % dari 177 kasus, namun enam meninggal dunia sedangkan yang menjalani isolasi ada 44 orang.

Thungari berharap kepada semua pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah agar tidak melakukan aktivitas di luar ruangan isolasi.

"Pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri agar tidak keluar dari ruang isolasi supaya tidak menular kepada orang lain," kata dia.

Thungari juga mengimbau kepada semua warga masyarakat agar semakin ketat mematuhi protokol kesehatan.

"Kami menghimbau kepada semua masyarakat di Kabupaten Sangihe agar semakin ketat dalam mematuhi protokol kesehatan ketika berada di luar rumah sebab sudah terjadi transmisi lokal penularan COVID-19 di Sangihe," katanya.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024