Manado (ANTARA) - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sam Ratulangi peduli terhadap korban banjir dan tanah longsor di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui penyaluran bantuan kemanusiaan.

"Bentuk kepedulian kami dengan menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana banjir berupa 400 nasi kotak yang dibagikan ke empat kelurahan terdampak, yakni Kelurahan Bailang, Kelurahan Karame, Ternate Tanjung, dan Kelurahan Tanjung Batu," kata GM Bandara Samrat Minggus Gandeguai di Manado, Rabu.

Pihaknya menyampaikan duka mendalam atas bencana alam yang terjadi di beberapa daerah Indonesia, termasuk diantaranya banjir yang melanda Manado dan sekitarnya.

"Melalui program Corporate Social Responsibility, kami berharap bantuan ini sedikit membantu dan dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat yang terdampak,” ujar dia.

Minggus menyampaikan harapannya agar korban bencana dapat diberikan ketabahan untuk melalui keadaan ini, serta Indonesia selalu dalam lindungan Tuhan dan dijauhkan dari bencana susulan.

“Kita juga harus tetap terus waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem yang saat ini terjadi,” katanya.

Adapun nasi kotak tersebut diserahkan kepada masing-masing lurah untuk selanjutnya didistribusikan ke masyarakat.

Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Jumat (15/1) mengakibatkan beberapa titik di Kota Manado dan sekitarnya diterjang banjir.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024