Sulut, Sangihe (ANTARA) - Juru Bicara Satuan Tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara, Jopy Thungari mengungkapkan kasus positif COVID-19 kembali bertambah 12 orang sehingga total menjadi 167 kasus.

"Kasus positif COVID-19 bertambah 12 dan dicatat sebagai kasus ke-156 sampai dengan 167," kata Jopy Thungari di Tahuna, Senin.

Menurut dia, informasi penambahan 12 kasus tersebut diperoleh dari penyampaian Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara.

"Kami mendapat informasi dari Satgas Provinsi Sulut bahwa terdapat ketambahan 12 kasus positif COVID-19 di awal tahun 2021 yang kami catat sebagai Pasien 156 sampai dengan 167," kata dia.

Dari 12 kasus, semuanya menjalani isolasi mandiri di Sangihe sehingga total yang sementara diisolasi ada 34 orang.

Dia mengatakan, data terbaru ada tambahan 12 kasus yang didominasi oleh warga masyarakat di Kecamatan Tahuna Timur.

"Dari 12 kasus baru COVID-19, ada tujuh orang dengan alamat domisili Kecamatan Tahuna Timur," kata dia.

Dia mengatakan, sampai saat ini, sudah 78,04 % atau127 orang yang sembuh dari 167 kasus, namun enam meninggal dunia sedangkan yang menjalani isolasi ada 34 orang.

Thungari berharap kepada semua pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah agar tidak melakukan aktivitas di luar ruangan isolasi.

"Pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri agar tidak keluar dari ruang isolasi supaya tidak terjadi penularan kepada orang lain," kata dia.

Thungari juga menghimbau kepada semua warga masyarakat agar semakin ketat mematuhi protokol kesehatan.

"Kami menghimbau kepada semua masyarakat di Kabupaten Sangihe agar semakin ketat dalam mematuhi protokol kesehatan ketika berada di luar rumah sebab sudah terjadi transmisi lokal penularan COVID-19 di Sangihe," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024