Manado (ANTARA) - Ratusan THL dari yang merupakan anggota satuan polisi pamong praja (Satpol PP Manado), Senin, menuntut kejelasan nasib sekaligus honor kepada pemerintah kota (Pemkot).  

"Mereka mempertanyakan tentang informasi mengenai pengurangan THL di lingkungan Sat Pol PP Pemkot Manado, dan meminta kepastian nasib," kata Asisten II Pemkot Manado, Philips Sondakh, di Manado. 

Para THL itu katanya, meminta supaya jangan ada pengurangan tenaga kerja, sebab selama ini sudah bekerja maksimal. 

Dia menjelaskan, ratusan THL itu bahkan mempertanyakan akan makan apa, jika sampai terjadi pengurangan tenaga kerja, di Pemkot Manado, sebab sekarang sangat susah mencari pekerjaan.

Namun menurutnya, pemerintah masih akan mencarikan jalan keluar bagi masalah yang dihadapi seluruh THL tersebut, dan akan dibicarakan dengan memperhatikan seluruh aspek yang ada. 

"Saat ini Pemkot Manado sedang melakukan berbagai kajian, dengan menyesuaikan kondisi keuangan yang ada, jadi dimohon bersabar," katanya. 

Dia juab minta agar seluruh THL di Pol PP tidak mudah termakan isu-isu yang tidak benar sehingga terpancing melakukan berbagai hal yang tidak diinginkan. 

"Sampai saat ini kami masih melakukan kajian-kajian terkait perekrutan dan akan disesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada dan segera akan diberitahukan kejelasannya,” katanya. ***



 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024