Manado (ANTARA) - Desember menjadi  bulan yang banyak dinanti, karena menjadi saat merayakan Natal dan  penuh berkat. 

Siloam Hospitals Manado, menjadikannya waktu untuk menggelar bakti sosial  dengan berbagi kasih bersama anak-anak,  Panti Asuhan Cinta kasih di Romboken, Minahasa, Sabtu (5/12). 

IPCN Siloam Hospital, Natalia Toliu mengatakan, bakti sosial itu  bertemakan   “Natal di tengah Pandemi COVID 19," dengan sub tema Yesus kristus adalah sumber penghiburan berlimpah - limpah. 

Di panti asuhan itu, mereka membagikan  paket sembako untuk seluruh penghuni Panti Cinta Kasih,  agar dapat ikut merasakan sukacita menjelang Natal.  Berbagi kasih di Remboken. (1)
Selain itu, kata Natalia, acara baksos diisi dengan kegiatan memperagakan cara mencuci tangan yang bersih yang disampaikan team RS Siloam Hospitals Manado. 

“Harapannya anak-anak yang tinggal dalam keadaan berbagi, dapat sama sama saling mengingatkan bagaimana Pola Hidup Bersih dan Sehat itu," ujar Natalia Toliu 

Sementara ketua panitia, Gianny Najoan mengatakan, nilai bingkisan yang diberikan kepada penghuni panti tidak seberapa, namun yang lebih penting adalah, semangat kepedulian untuk berbagi kasih kepada sesama khususnya dalam Menyongsong Natal 2020. 

"Juga  sebagai salah satu bentuk komitmen Siloam Hospitals dalam kegiatan-kegiatan sosial,” katanya.  

Rangkaian kegiatan ini, ditutup ucapan terima kasih oleh pemimpin panti asuhan cinta kasih romboken ibu Meily, yang mengatakan penghuni panti berjumlah 65 orang, 30  anak TK-SD 15 anak SMP dan 15 SMA. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024