Manado (ANTARA) - Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Manado, menggelar Pemberian penghargaan bagi insan olahraga yang Berdedikasi dan Berprestasi, 2020 di ruang serbaguna, kantor wali kota.

"Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap insan olahraga berprestasi yang telah mengharumkan nama Manado, di tingkat provinsi, nasional maupun internasional," kata Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Pemkot Sonny Takumansang, di Manado.

Dia mengatakan, hal tersebut sekaligus untuk memberikan motivasi kepada insan olahraga untuk meningkatkan prestasi, berkreativitas dan inovasi baik di bidang olahraga. 

Dia mengatakan, wali kota menyatakan selain sebagai bentuk apresiasi, penyerahan penghargaan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap kemajuan olahraga di Kota Manado dan kepada atlet itu sendiri.

"Wali Kota berharap kiranya penghargaan ini menjadi motivasi kepada para insan olahraga untuk berprestasi lebih baik lagi, serta bisa melahirkan bibit-bibit muda potensial yang mampu mengharumkan nama Kota Manado bahkan Indonesia di panggung nasional maupun Internasional,”katanya. 

Para insan olahraga yang menerima penghargaan itu antara lain, Rahman Bachmid, Bonyx Saweho, serta sejumlah nama lain yang pernah mengharumkan nama Manado di tingkat yang lebih tinggi. 

"Orang-orang yang menerima penghargaan itu adalah yang sudah berdedikasi membuat nama Manado dan Indonesia dikenal di dunia," katanya. 

Dia juga mengatakan, kiranya apa yang didapat sekarang akan menjadi motivasi untuk lebih baik kedepan. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024