Manado (ANTARA) - Realisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI Kanwil Manado mencapai Rp2,98 miliar,  dan hingga Oktober 2020 sudah lebih 75 persen dari target tahunan. 

"Penyaluran ini sudah mencapai 75 persen dari target tahun 2020," kata Pemimpin BRI Kanwil Manado Rudy Andimono, di Manado, Senin.

Dia mengatakan untuk debitur yang telah mendapatkan KUR baik plafon KUR Kecil, mikro maupun supermikro sebanyak 109.609.

"Kami berharap KUR ini akan membantu sektor riil, dan berdampak positif bagi perekonomian di daerah, apalagi dalam situasi pandemi COVID-19," katanya.

Rudy mengatakan pihaknya memberikan KUR dari nominal Rp10 juta untuk super mikro, dan ternyata memberikan dampak cukup besar bagi ekonomi.

Kemudian, katanya, ada juga KUR Mikro dari Rp25 juta ke atas dan KUR Kecil.

"Saya berharap dengan fasilitas bunga sangat rendah di KUR, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku usaha, dan terpenting pengembalian yang tepat waktu, akan juga meningkatkan pembiayaan yang mungkin lebih besar lagi," katanya.

Meski melakukan restrukturisasi akibat COVID-19, katanya, BRI juga tetap berusaha melakukan ekspansi. Khususnya untuk membantu debitur yang masih bisa dikembangkan usahanya dengan bantuan pinjaman," kata Rudy.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024