Manado (ANTARA) - KPU Kota Manado, terus melengkapi logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) dengan alat pelindung diri (APD) yang disortir di gudang milik penyelenggara pemilu tersebut. 

"Logistik APD itu dipersiapkan bagi para tenaga ad hoc yang bertugas selama pemungutan suara di 979 TPS yang ada di Manado," kata Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor, di Manado.  pengepakan APD di gudang logistik KPU (1) Dia mengatakan, pengadaan APD bagi para KPPS yang akan bertugas pada pemungutan suara, 9 Desember nanti, itu adalah ketentuan yang harus dilaksanakan oleh penyelenggara pemilihan, sesuai dengan peraturan KPU. 

Dia menjelaskan, APD yang disediakan oleh KPU untuk para KPPS itu adalah pelindung wajah, masker, handsanitizer, sarung tangan plastik, bahkan baju hazmat juga disediakan. 

"Pokoknya semua KPPS kami lindungi dengan memberikan kelengkapan APD, agar tetap aman saat melaksanakan tugas pada hari H nanti," kata Wowor. 

Sementara sampai Jumat (27/11), para petugas sudah menyortir APD yang masuk, dan begitu semuanya akan didistribusikan ke kecamatan untuk diteruskan ke kelurahan dan TPS.  pengepakan APD di gudang logistik KPU (1)
Logistik KPU khusus untuk APD para tenaga ad hoc yang akan bertugas itu, gudangnya dipisahkan dengan surat suara dan lainnya, agar memudahkan pekerjaan yang sedang dilakukan, dan selesai tepat pada waktunya.  

"Pokoknya kami sudah bekerja semaksimal mungkin, sehingga semua logistik bisa selesai disortir dan dibagikan tepat pada waktunya, di 979 TPS yang ada di Manado," katanya. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024