Manado (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni bersama Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra dan segenap pejabat Forkopimda Sulut lainnya menyaksikan langsung simulasi tanggap bencana di Kawasan Pohon Kasih Megamas Manado, Rabu (18/11).

Simulasi ini dilaksanakan bersama seluruh instansi terkait antara lain TNI, Polri, Pemerintah Provinsi, BPBD, Basarnas, PLN, Damkar, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Tagana berama segenap komponen masyarakat.

Simulasi diawali dengan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana, dipimpin Penjabat Gubernur Sulut Agus Fatoni.

“Kita dari aparat keamanan khususnya dari Kepolisian Daerah Sulut dibantu oleh TNI, Satpol PP dan seluruh komponen masyarakat, hari ini kita melaksanakan latihan simulasi penanggulangan bencana sekaligus persiapan kita untuk menghadapi pengamanan Pilkada,” kata Kapolda.

Kapolda berharap melalui apel kesiapsiagaan ini, bisa memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa seluruh aparat keamanan di Sulut dan Pemerintah Daerah serta instansi terkait siap mengamankan pelaksanaan Pilkada sekaligus menanggulangi bencana alam yang kemungkinan terjadi.
“Kita berharap bencana tidak terjadi di wilayah Sulut,” katanya.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024