Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) menyiapkan sejumlah personel dan peralatan dalam simulasi penanggulangan bencana, yang digelar di Kawasan Pohon Kasih Megamas, Manado Rabu (18/11).

Dalam simulasi tersebut, Polda Sulut menurunkan personel Brimob, Samapta, Polairud, Bidang Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara, Tim DVI dan Tim Trauma Healing serta personel yang melaksanakan pengamanan di lokasi bencana.

Selain menyiapkan personel, Polda Sulut juga menyiapkan sarana pendukung lainnya seperti Mobil Crane milik Dit Samapta, Water Canon, Mobil Water Treatment (penyuling air bersih) milik Brimob, peralatan SAR, perahu karet serta helikopter.

 Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, Polda Sulut siap terjun dalam penanggulangan bencana alam bersama seluruh instansi terkait lainnya.

“Hari ini kita bersama seluruh stakeholder terkait melaksanakan simulasi, kita berharap sinergitas dalam simulasi ini bisa diwujudkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Dan tentunya kita juga berharap tidak ada bencana di Sulawesi Utara,” kata Abast.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024