Manado (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi Manado menggelar seleksi penerimaan Tamtama Prajurit Karir, pasukan khas TNI Angkatan Udara (Paskhas TNI AU) Gelombang Pertama tingkat daerah, di Manado, Senin
Kepala Dinas Personel Lanud Sam Ratulangi Letkol Adm Kubais mengatakan kepada peserta seleksi untuk terus menjaga kesehatan.
"Ingat selalu protokol kesehatan saat kalian pergi dan berada," kata Kubais saat memberikan pengarahan  kepada 32 pemuda yang mengikuti seleksi itu, di Mako Lanud Sam Ratulangi Mapanget Manado.
Ia menambahkan saat dalam perjalanan menuju ke Mako, saya ingatkan lagi untuk jaga diri kalian baik-baik, sebab kegiatan seleksi masih berlangsung saat ini.
"Selesai seleksi daerah pun, kalian yang lulus dan lolos akan melanjutkan ke seleksi pusat," katanya.
Pada saat itu Ia menerangkan hasil yang diperoleh dari tes kesamaptaan jasmani yang didapatkan dari beberapa hari sebelumnya.
Hal ini selalu dilakukan saat penerimaan seleksi untuk menjadi pasukan Korps Baret Jingga.
Keterbukaan informasi dilakukan dengan harapan setiap calon dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi.
Kapentak Lanud Sam Ratulangi Mayor Sus Michiko Moningkey mengatakan TNI Angkatan Udara dalam hal ini Komando Korps Pasukan Khas, sejak 14 September sampai dengan 30 Oktober 2020 telah membuka rekrutmen anggotanya.
Persyaratan nya antara lain dengan pendidikan minimal setingkat SLTP atau sederajat, berbadan sehat jasmani dan rohani, tinggi badan minimal 163 sentimeter.
Penerimaan tersebut mengangkat tema "Siapkan dirimu berbakti kepada Negara dan Bangsa dengan menjadi Prajurit Komando paling eksklusif di Indonesia. Kekuatan fisik sangat diperlukan, bermental baja sangat dibutuhkan".



 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024