Minahasa Tenggara (ANTARA) - Kepolisian Resor Minahasa Tenggara, menyeriusi penanganan pengamanan pada saat pelaksanaan kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara 2020.

"Pengamanan setiap tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Minahasa Tenggara menjadi perhatian serius kami dari Polres, apalagi ini pada saat kampanye," kata Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Rudi Hartono di Ratahan, Jumat.

Pihaknya bersama dengan sejumlah pemangku kepentingan di Minahasa Tenggara melaksanakan rapat monitoring dan evaluasi, terkait dengan perkembangan kondisi keamanan selama tahapan pemilihan.

Lebih lanjut kata Rudi, rapat tersebut dihadiri perwakilan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, dalam hal ini dinas kesehatan, dinas perhubungan, dan Sat Pol PP, KPU, Bawaslu, dan perwakilan dari TNI. " Jadi pertemuan ini kami berharap bisa terjalin komunikasi yang intens dan lancar, lebih khusus apabila ada hal yang dibutuhkan nanti,” kata Rudi.

Selain itu diungkapkan Kapolres Minahasa Tenggara yang baru saja memang komando di wilayah tersebut, pihak juga telah memerahkan sejumlah kerawanan pada saat kampanye, sampai proses pemilihan.

"Termasuk juga kami mengantisipasi terjadinya penyebaran virus COVID-19 selama tahapan Pilkada juga menjadi perhatian kami," ujarnya.

Dia mengharapkan dukungan masyarakat agar pelaksanaan pemilihan di Kabupaten Minahasa Tenggara bisa berjalan dengan aman dan tertib.


Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024