Manado (ANTARA) - Lomba pemanfaatan pekarangan rumah sehat di kompleks perumahan TNI AU mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun Ke-64 Persatuan Istri Angkatan Udara Ardhya Garini (PIA AG) di Manado, Sulawesi Utara.

Ketua PIA AG Cabang 9/ Daerah II Lanud Sam Ratulangi Manado, Lidya Abram Tumanduk, di Manado, Jumat, mengatakan berbagai kegiatan dilaksanakan menyambut HUT Ke-64 PIA AG di daerah itu.

"Kegiatan tersebut, seperti olahraga bersama jalan sehat dan lomba bola voli antarsatuan kerja di lingkungan intern Lanud Sam Ratulangi," katanya di sela-sela kegiatan jalan sehat.

Ia menambahkan akan dilaksanakan anjangsana sosial, ceramah tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), lomba senam "new normal", serta lomba pemanfaatan pekarangan rumah sehat di lingkungan kompleks perumahan TNI AU.

Seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-64 PIA AG pada 2020 telah dimulai sejak awal Oktober, ditandai dengan penyerahan bibit ternak itik, penyuluhan untuk peternakan itik bagi 36 masyarakat Desa Kalawiran dan Tasuka di Minahasa, Sulawesi Utara.

“Hal ini untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat,"katanya.

Ia berharap, melalui berbagai kegiatan itu dapat terjalin kebersamaan di antara sesama anggota Lanud Sam Ratulangi.

Ia juga mengingatkan ibu-ibu PIA dapat mendukung sepenuhnya tugas suami di dalam kedinasan.

"Ibu-ibu juga punya tanggung jawab dalam kebersihan sekitar rumah sendiri, berempati sosial dengan sesama, serta senantiasa mengingatkan untuk dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru sesuai protokol kesehatan," katanya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024