Manado (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulut Agus Fatoni mengatakan, pandemi COVID-19 saat ini tidak menjadi penghalang untuk berkarya dan berkreasi serta beraktivitas.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Badan Litbang) Kemendagri itu  mengapresiasi pelaksanaan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) tahun 2020 yang dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat.

“Kita tahu bersama bahwa FSPL merupakan festival yang komplit karena paling tidak memadukan lima dimensi sekaligus yaitu pesona bahari, flora dan fauna, industri, religi serta sejarah dan budaya,” katanya. 

Dirinya juga melihat bahwa potensi yang besar di Bitung harus terus didukung oleh pemerintah, swasta dan juga masyarakat Bitung.

FPSL 2020 merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-30 Bitung yang juga termasuk dalam daftar 100 Event Pariwisata Nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Fatoni mengapresiasi keterlibatan setiap komponen masyarakat Bitung dalam usaha memajukan daerahnya di tengah pandemi COVID-19.

“Begitu banyak inovasi dan kreatifitas yang tumbuh yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Bitung maupun oleh masyarakat,” katanya. 

Acara penutupan FPSL 2020 turut dihadiri jajaran Forkopimda, Penjabat Walikota Bitung Edison Humiang, pimpinan dan anggota DPRD Bitung, para pejabat di lingkup Pemkot Bitung serta tokoh masyarakat Bitung.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024