Sulut, Sangihe (ANTARA) - Masyarakat Kepulauan Kawaluso Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara sudah mulai, Selasa, dapat menikmati pelayanan listrik dari PLN.

"Mulai hari ini, masyarakat kampung Kepulauan Kawaluso bisa menikmati listrik dari PLN," kata Manager UP3 PLN Tahuna Mulke Gal Tumanken di Pulau Kawaluso, Selasa.

Menurut dia, saat acara peresmian pemanfaatan jaringan PLN, pembangunan fasilitas PLN di Pulau Kawaluso dikerjakan sejak tahun 2018 dan pengoperasian lampu untuk sementara baru enam jam mulai pukul 18.00 sampai dengan 24.00 atau jam 12 malam.

Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana mengatakan pemerintah melalui PLN telah memberi perhatian bagi masyarakat di wilayah kepulauan termasuk di Kawaluso.

"Hari ini, kerinduan 217 kepala keluarga yang mendiami pulau Kawaluso untuk menikmati listrik PLN telah terjawab," kata Bupati Jabes Gaghana.

Menurut Bupati, investasi pemerintah melalui PLN harus dimanfaatkan dengan maksimal.

"Kalau dihitung dari segi bisnis, investasi PLN di pulau-pulau yang ada di perbatasan, tidak menguntungkan, namun demi menerangi Indonesia sampai di kepulauan maka hal ini tetap dilakukan," kata Bupati.

Dengan dioperasikannya jaringan PLN maka sarana prasarana di Pulau Kawaluso telah terpenuhi sehingga akan meningkatkan status kampung menjadi berkembang.

"Marilah kita semua sebagai pemerintah dan masyarakat kampung pulau Kawaluso bersatu dalam membangun demi kemajuan kampung serta daerah kita," kata Bupati.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024