Manado (ANTARA) - Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, memberikan bantuan bagi sekitar 500 pekerja harian di Bandara Sam Ratulangi, yang terdampak pandemi COVID-19. 

"Bantuan diserahkan langsung wali kota Manado, Vicky Lumentut, Selasa siang di kompleks Bandara kepada para pekerja," kata Kepala Bagian Pemerintah dan Humas Pemkot Manado, Sonny Takumansang, di Manado.

Dia mengatakan, para pekerja harian Bandara Sam Ratulangi, yang mendapatkan bantuan itu adalah porter, cleaning service dan security.  berfoto usai menerima bantuan (1)
Menurut Takumansang, bantuan yang diberikan wali kota Manado, adalah berupa bahan pokok dengan harapan beban para pekerja yang terdampak itu bisa diringankan walaupun hanya sedikit. 

Takumansang mengatakan, para pekerja harian di Bandara Sam Ratulangi Manado adalah salah satu komponen masyarakat yang paling merasakan dampak dari mewabahnya COVID-19, maka sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memperhatikan mereka. 

"Meskipun nilainya tidak seberapa, tapi wali kota berharap bantuan itu bisa sedikit meringankan beban saudara - saudara kita yang bekerja sebagai tenaga harian di bandara ini, yang dalam beberapa bulan terakhir ini penghasilannya mengalami penurunan secara drastis," katanya.
  menyerahkan bantuan (1) Mengutip pernyataan wali kota, Takumansang mengatakan, sangat berharap agar keadaan akan kembali normal dalam fase adaptasi kebiasaan baru saat ini, dengan melakukan aktifitas disiplin menjalankan protokol kesehatan. 

Sementara itu, GM PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus E. T Gandeguai, menyampaikan terimakasih kepada kepada Wali kota Manado yang begitu peduli kepada lima ratusan tenaga harian lepas yang bekerja di Bandara Sam Ratulangi. 

"Terimakasih Pak Wali kota atas perhatian bagi kami dan bantuannya, ini sangat membantu pekerja harian kami dalam pandemi COVID-19 saat ini," Ucapnya.*** 



 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024