Manado (ANTARA) - Komunitas perempuan pengendara sepeda motor yang tergabung dalam Lady Bikers Honda Sulut (LBHS) membagikan masker dan mengkampanyekan keselamatan berkendara di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

"Di tengah pandemi COVID-19, pemakaian masker bagi pengendara sangat penting, dan tidak lupa mengingatkan akan keselamatan berkendara," kata Ketua Komunitas LBHS Christianti Motto di Manado, Senin.

Kampanye Keselamatan berkendara tidak hanya dilakukan oleh PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) saja namun kepedulian terhadap keselamatan berkendara ini ditunjukkan oleh komunitas itu.

Tidak hanya itu, komunitas LBHS juga melakukan aksi bagi - bagi masker kepada pegendara yang melintasi area Zero Point hingga depan dealer Tridjaya Motor Sam Ratulangi dan daerah Tuminting tepatnya didepan dealer Tunas Dwipa Matra (TDM).

Menurut Christianti Motto, aksi bagi-bagi masker dan kampanye keselamatan berkendara ini dilakukan mengingat banyaknya pengendara khususnya sepeda motor yang belum menggunakan masker dan tidak menggunakan helm selama berkendara.

"Banyak pengendara sepeda motor yang kurang peduli dengan keselamatan berkendara seperti pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara khususnya helm dan masker membuat kami komunitas LBHS terpanggil untuk membagikan masker dan memberikan informasi mengenai keselamatan berkendara yang harapannya para pengendara memahami pentingnya keselamatan berkendara," ujar Christianti.

PIC Honda Community DAW, Devis Wondal mengatakan bahwa kampanye #Cari_Aman terus dikampanyekan oleh DAW baik kepada komunitas juga kepada pelajar dan masyarakat.

"Sebagai diler utama kami secara kontinyu memberikan edukasi Keselamatan Berkendara dan #Cari_Aman sebagai bekal bagi komunitas dalam melakukan touring bahkan dalam beraktivitas sehari - hari juga kepada pelajar dan masyarakat yang juga merupakan pengguna jalan," kata Devis.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024