Manado (ANTARA) - Peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara formasi pengawal tahanan dan pengemudi pengawal tahanan Kejaksaan RI mengikuti Computer Based Test (CBT).

"Kegiatan selama empat hari, 5—8 Oktober 2020, ini dilaksanakan di UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Sam Ratulangi Manado," kata Kasi Penkum Kejati Sulut Theodorus Rumampuk di Manado, Selasa.

Ia mengatakan bahwa CBT ini merupakan tes terakhir dari semua rangkaian tes CPNS untuk formasi jabatan pengawal tahanan/narapidana dan jabatan pengemudi pengawal tahanan dengan jumlah peserta 47 orang.

Sebelumnya, mereka mengikuti tes keterampilan mengemudi bagi peserta tes pengemudi tahanan dan tes bela diri bagi peserta tes pengawal tahanan.

Selanjutnya, Computer Assisted Test (CAT), tes kesehatan, tes wawancara psikotes, dan tes wawancara dengan para asisten.

"Kegiatan tes ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19," katanya.

Sebelumnya, CBT ini dibuka Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut diwakili oleh Asisten Pembinaan A. Syahrir Harahap yang dihadiri Ketua Jurusan Teknik Elektro Universitas Sam Ratulangi Arie Lumenta selaku penguji CBT, dan Panitia Tes CPNS Tahun 2019 Kejati Sulut.

Panitia ini di antaranya Kepala Subbagian Kepegawaian Noval Thaher, Kaur Kepangkatan dan Mutasi Debi Kaunang, Kaur Pengembangan Pegawai Alfrets Langkay, dan Kaur Keamanan Dalam Iwan Halid.

Pewarta : Jorie M.R. Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024