Manado (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi menggelar bakti sosial di Kabupaten Minahasa, Sulut, dalam memperingati HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) 5 Oktober 2020

Kapentak Lanudsri Mayor Sus Michiko Moningkey di Manado, Senin, mengatakan bakti sosial itu antara lain perbaikan ringan Gereja GMIM Sejahtera Kalawiran, perbaikan ringan Mesjid Baiturrahman Amongena Langowan, penyerahan alat kebersihan di gereja dan masjid, pemberian masker bagi masyarakat sekitar Kalawiran, penyerahan alat olahraga untuk masyarakat Kalawiran dan Dusun Jauh Tasuka.

"Penyerahan bibit ternak itik untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dan penyuluhan untuk peternakan itik yang diprakarsai Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Sam Ratulangi Lidya Abram Tumanduk di Pos Kalawiran dan diikuti oleh 36 orang masyarakat Kalawiran," katanya.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk mengatakan dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya.

Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa. Oleh karena itulah, tema pokok pada kegiatan HUT ke-75 tahun 2020 ini adalah “Dirgahayu TNI, Sinergi Untuk Negeri".

Optimalisasi sinergi TNI merupakan hal penting untuk menjaga stabilitas keamanan nasional. Sebab stabilitas keamanan nasional akan mendukung program-program pembangunan nasional, termasuk pembangunan SDM yang unggul.

Ia juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada anggota Koramil 1302-03/ Kakas, Koramil 1302-09/ Langowan, Jemaat GMIM ‘Sejahtera’ Kalawiran, Pemuda Mesjid Baiturahman Amongena Langowan, serta Polsek Rural Kaka, atas kesediaan turut serta dalam pelaksanaan bakti sosial HUT TNI ke-75 tersebut.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024