Manado (ANTARA) - PT. Angkasa Pura (AP I) Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado kembali menyalurkan alat pelindung diri untuk tenaga medis di Puskesmas Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Ini merupakan bentuk program Bina Lingkungan 2020 guna penanganan dan pencegahan COVID-19 di Sulut," kata General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan bantuan tersebut sebagai wujud rasa empati untuk para tenaga medis dalam melayani pasien di masa pandemi COVID-19, sehingga Angkasa Pura I berupaya memberikan dukungan berupa bantuan Alat Pelindung Diri (APD).

"Semoga ini dapat bermanfaat bagi selurah tenaga medis khususnya yang ada di Puskesmas Talawaan,” kata Minggus.

Pimpinan di Puskesmas Talawaan, dr Petrasia Gabung berterima kasih kepada Bandara Sam Ratulangi yang sudah peduli dan berbagi bantuan untuk digunakan tim medis di tempatnya bertugas.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado," katanya.

Dia mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat bagi para tenaga kesehatan yang bertugas, dan berharapkan semoga pandemi ini segera berakhir," kata dokter yang akrab dipanggil dengan Petra saat menerima simbolis bantuan itu.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa masker N95 sebanyak 15 box, masker bedah 25 box, sarung tangan steril 400 pasang, sarung tangan non steril 25 box, dan sarung tangan panjang 110 pasang. Dengan total bantuan sekitar Rp38 juta.

Bantuan diberikan oleh CSR Manager Bandara Sam Ratulangi Manado dan diterima langsung oleh perwakilan Puskesmas Talawaan.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024