Manado (ANTARA) - Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban bersama Ketua TP PKK setempat Lomban Rawung, di Manado, Senin, turun langsung membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir yang terjadi pada Minggu (13/9) di Kelurahan Madidir Weru dan Kelurahan Kadoodan (Kampis).

"Adapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat adalah makanan siap saji, bahan pangan, masker dan tumbler," katanya.

Di hadapan masyarakat yang ditemui, wali kota memohon maaf atas musibah bencana alam yang dialami oleh masyarakat. Ia pun menginstruksikan Kepala BPBD dan Dinas Sosial untuk segera mencari solusi dalam mengatasi masalah banjir tersebut sesegera mungkin.

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban meninjau secara langsung lokasi timbunan pasir yang berada di jalan utama Kelurahan Wangurer yang diakibatkan oleh hujan deras yang turun sejak subuh sampai malam hari pada Minggu (13/9).

Dalam peninjauan tersebut, wali kota didampingi Asisten I, Asisten II, Kadis PU, dan Kasat Lantas Polres Bitung.

Setelah dari lokasi tersebut, wali kota memerintahkan kepada camat bersama aparat pemerintah setempat untuk segera mengecek lokasi di masing-masing wilayah yang terkena dampak untuk segera diambil tindakan penyelamatan dan penanganan sosial.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024